Bahan Peredam Suara untuk Ruang Meeting

Oct 16, 2017 | | Say something

Kebisingan suara atau kebocoran suara sering kali tidak memandang lokasi termasuk ruang meeting perusahaan. Ruang meeting membutuhkan daya kedap yang cukup agar selama rapat dilakukan semua peserta rapat dapat berkonsentrasi dan mampu mengikuti dengan baik. Begitu pula pimpinan rapat dapat berkonsentrasi memberikan informasi dan penjelasan kepada peserta rapat sehingga materi yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh peserta rapat.

Untuk membuat peredam suara ruangan meeting maka kita perlu menganalisis beberapa faktor penting sebelum memulai pekerjaan atau memilih bahan material yang digunakan.

  1. Tingkat kebisingan suara. Posisi ruang rapat dapat menentukan apakah ruangan tersebut terpapar kebisingan cukup tinggi dan beragam suara atau tidak. Misalnya posisi ruangan rapat yang dekat jalan raya, maka bisa jadi suara kebisigan masuk ke dalam ruangan rapat karena terlalu dekat jalan raya. atau ruang rapat yang dekat dengan mesin produksi sehingga suara dalam ruangan terganggu kebisingan suara mesin. Disini yang kita lakukan adalah menganalisis seberapa besar tingkat kebisingan yang ada dari beragam sumber kebisingan.
  2. Struktur bangunan. Ruang rapat yang dibangun dengan struktur bangunan dinding bata merah akan lebih kedap dibandingkan ruang rapat yang dibangun dari partisi gypsum. Maka kita pastikan bahan apa yang sudah dipasang pada area dinding dan plafon ruang rapat anda sehingga kita bisa tahu seberapa kuat ketahanan kedap suara ruangan rapat tersebut. Sehingga ketika kita memasang peredam suara kita tahu kebutuhan yang persis diperlukan apa saja dan bukan hanya sekedar  memasang saja.
  3. Analisis kebutuhan. Sering kali ruangan meeting yang besar masalahnya bukan pada kebocoran suara melainkan pada suara yang bergaung dalam ruangan sehingga perincian kebutuhan detail hal ini bisa kita teliti. Kadan masyarakat awam kurang faham apa itu peredam suara dan apa itu peredam gema. Jika memang ruangan berasa bergaung atau bergema maka yang kita perlukan adalah peredam gema ruangan sehingga bahan material yang digunakan dan formasi akustik yang dibuatpun berbeda dengan tujuan meredam gema ruangan.

Sementara untuk pemilihan bahan material yang digunakan, kembali ke faktor struktur bangunan yang membuat ruangan meeting tersebut. Jika terbuat dari bahan gypsum, bisa jadi nilai stc bahan material yang dipasang kurang tinggi sehingga kita tinggal menambahkan bahan material yang memiliki nilai stc tinggi dan dipasang dipartisi gypsum yang sudah ada. Jika faktor kebocoran suara berasal dari area pintu atau plafon, maka otomatis kita lakukan treatment peredam pada area pintu dan penambahan bahan material kedap suara pada area plafon. Untuk area kantor dan ruangan meeting di gedung umumnya plafon hanya selembar gypsum yang tidak sampai dak, namun sekitar 1 meter dibawah dak sehingga suara bising dari luar ruangan meeting bisa masuk kedalam ruangan dan sebaliknya suara dari dalam ruangan bisa didengar dari luar ruangan.

Jadi bagi anda yang membutuhan jasa peredam saura, jasa pembuatan pemasangan peredam suara ruangan meeting atau jasa pembuatan dan pemasangan peredam gema ruangan silahkan hubungi kami sebagai konstraktor terpercaya untuk membangun dan memperbaiki ruang meeting anda. Terimakasih.

Posted in: Bahan Kedap Suara | Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.